Pages

Rabu, 10 Juni 2015

penggalan sejarah yang ada di jalan Peneleh

Penggalan Sejarah yang ada di jalan Peneleh
jalan sendirian muter - muter kota surabaya karena tidak ada tujuan, aku mencoba untuk pergi ke jalan peneleh sekedar melihat sejarah kecil yang ada di surabaya.
setibanya di jalan peneleh pertama - tama aku mencoba untuk mencari rumah bung karno akhirnya ketemu tepatnya di jalan pandean 4

Jalan Pandean 4


setelah tiba diharuskan mematikan mesin motor dan turun untuk menuntun motor. Rumah bung karno tak terlalu jauh disebelah kiri jalan nomor 40




Rumah Soekarno di jalan Pandean 4



Plakat dan nomor rumah soekarno

saat saya berada di depan rumah sayang rumah itu tutup'an akhirnya saya coba jalan - jalan ke makam belanda peneleh.
Tempatnya tak jauh dari pandean lurus saja lalu belok ke kiri lalu jalan lurus saja makam peneleh berada di samping puskesmas peneleh



Makam Belanda Peneleh

sayang saat saya ke sana untuk memasuki makam harus meminta ijin di dinas pemakaman yang terletak di manyar, tapi jangan kuatir saya browsing untuk mencari gambar di dalam pemakaman belanda

situasi di dalam makam belanda

sesudah dari makam belanda perjalanan saya lanjut menuju rumah H.O.S Tjokroaminoto.
Rumah H.O.S Tjokroaminoto terletak di jalan Peneleh 7  lebih tepatnya di depan jembatan peneleh


Rumah H.O.S Tjokroaminoto




Plakat dari Rumah H.O.S Tjokroaminoto

sekian jalan - jalan saya dari jalan peneleh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll