Pages

Selasa, 21 Juli 2015

Pemutar Film Laser Disc

Laser disc merupakan pemutar film pada era 1990'an sebelum era vcd, dvd, bluray disc.


Pemutar Film Laser Disc





Sebagai Perbandingan Laser dengan DVD

Saya sendiri pernah merasakan era film laser disc. Saat itu saya masih kecil dan tinggal di balikpapan, ketika itu papa saya suka sekali melihat film laser disc entah itu beli, atau pinjam temannya. beberapa film yang saya kenang sampai sekarang

Film-nya Keanu Reeves, dulu tahun 90'an merupakan film yang nge-hits sampai - sampai model rambutnya keanu reeves menjadi nge-trend


Salah satu dari film james bond yang bapak punya, dulu ketika papa saya nonton film laser disc bersama kawan - kawannya saya selalu minta (pengganggu) ganti filmnya untuk nonton film james bond


Film Komedi tahun 90'an yang membuat saya tertawa terpingkal - pingkal


Salah satu kesukaan film papa saya (steven seagal masih muda)


saya masih ingat ketika kecil saya takut dengan film ini, bahkan papa saya mengancam saya untuk nonton film ini kalau saya nakal


filmnya van damme yang membuat saya terkenang dulu laser ini pernah saya pecahkan (walau tidak parah)


filmnya indiana jones, saya dulu takut sama film ini (tonton adegan terakhir saat pembukaan ark covenant) sesudah nonton berkali - kali akhirnya saya tak takut


filmnya van damme, saya menyukai film ini saat adegan kejar - kejar'an menggunakan motor dan tembak - tembak'annya di pabrik (btw film ini merupakan debut bagi sutradara asal cina john woo di hollywood) 


filmnya steven seagal, dulu papa sangat suka film ini


saya ingat ketika itu saya takut nonton film ini (saat t-rex menyerang mobil), tetapi laser ini hilang karena di pinjam


film kesukaan papa, karena menurutnya film pertamanya yang paling bagus (sebelum ada film ke 4)


film kesukaan saya dulu belum ada film spiderman, iron man, the avengers (makanya saya suka batman)


tak melulu film barat, papa juga memiliki laser disc film indonesia salah satunya adalah film warkop

harga laser disc dulu 200 ribuan sehingga dulu banyak orang - orang yang memilih untuk meminjam di rental.
Laser disc sangat populer di asia, dan kurang populer di eropa dan amerika, ketenarannya mulai menurun saat adanya vcd dan akhirnya menjadi barang langka di tahun 2000. Saya masih ingat ketika dulu saya pertama kali pindah ke surabaya papa mengajak saya untuk berkeliling kota hanya untuk mencari laser disc (yang saya ingat ada di plasa marina tapi sekarang sudah tutup).
Bagi anda generasi sebelum 2000an pasti akan terkenang dengan laser disc, bahkan saya sendiri juga masih memiliki kenangan dengan laser disc (jika ada kaset laser disc rusak dulu papa sering membuat kaset itu menjadi jam dinding hehehe)
Akhir kata terima kasih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll