Pages

Rabu, 25 November 2015

Pendakian Gunung Penanggungan

Gunung Penanggungan

sudah dua kali saya mendaki gunung penanggungan, yang pertama tanggal 23 mei 2015, yang kedua adalah tanggal 12-13 september 2015.
saya masih ingat saat pendakian pertama hanya 2 orang, saya dan kawan saja itupun hanya berbekal 1 air mineral besar dan 4 air minum botol 600ml itupun hanya membawa 1 tas saja yang saya bawa sendiri, belum sarapan hanya beli 1 bungkus roti besar, tapi karena dengan modal nekat akhirnya bisa sampai ke puncak bayangan ya walaupun bisa dikatakan agak lama (hampir 3 jam'an) saat itu saya sudah berolahraga dengan bersepeda dari rumah menuju kampus. saat saya turunpun jatuh sendiri padahal saya sudah ingetin kawan saya (senjata makan tuan) akhirnya sampai bawah maghrib (saya mendakinya jam setengah 11 an siang)

yang kedua saya beregu 8 orang (akhirnya tinggal 7 orang saja karena 1 orangnya nggak bisa ikut) sebelum berangkat saya sewa 2 tenda dan 1 kompor. saat mau berangkat saja saya mengupuh'i 1 kawan saya saat perjalan menuju kesini saat menyusul ke ardha saja semua sudah deg-deg'an eh ternyata yang di gubeng airlangga saja belum siap - siap (capek dech). saat sudah sampai sidoarjo ternyata rumah kawan saya dekat rumah kawan sma saya, semua sudah ngumpul akhirnya kami berangkat ke trawas, pendakian dimulai jam setengah 5. Kawan saya rahman, ardha, didit, jeje berangkat terlebih dulu meninggalkan saya dan 2 kawan saya karena untuk pendakian ini saya kurang berolahraga jadi akhirnya saya kecapekan sebelum sampai puncak bayangan ke 4 kawan itu sampai di atas kira - kira jam 7 an, sedangkan saya jam 8 an, saat saya sampai di atas puncak bayangan banyak sekali pendaki yang mendirikan tenda sampai puncak sesudah itu sampai makan sebentar lalu tidur. ternyata tidur saya mengganggu kawan - kawan saya dan tenda yang berdekatan dengan kami. jam 5 pagi saya mendaki meninggalkan 1 kawan saya sampai atas jam setengah 8 an pagi sesudah itu kami turun jam 9 an pagi saya sampai puncak bayangan jam 11 lebih, kami turun jam 12 an dan sampai bawah jam 3 sore.